Senin, 26 September 2016

Cara Membuat Blog

Kenalin gue Guntur Ajiselo, biasa dipanggil Guntur, Selo atau Aji juga gapapa. Sesuka hati lu aja mau menyebut apa. Disini gua mau nulis bagaimana cara membuat blog. Tapi sebelum itu gue bakalan nge share pengalaman gue awal mula kenal blog.

Awalnya gue pikir ngebuat blog itu susah, bahkan sampai mikir "apa  gunanya sih blog?". Tapi berkat bimbingan dari guru TIK, gue akhirnya bisa membuat blog bahkan sampe punya blog sendiri. Oke langsung aja kita ke topik yaitu "Cara Membuat Blog"'

Ini adalah beberapa cara singkat untuk membuat blog.

1. Membuat e-mail Gmail Terlebih Dahulu
Pertama-tama yang kita lakukan adalah membuat e-mail terlebih dahulu. Mengapa? Karena saat ingin log in atau ingin membuat blog, kita harus memakai akun Gmail. Kebanyakan blog pakai akun gmail. Ini tampilan awal, lalu pilih buat akun.
2. Buka Blogger
Setelah membuat Gmail, untuk menuju halaman blog  silahkan klik disini

Ini adalah tampilan awal blog. Setelah itu pilih blog baru. 

3. Beri Nama Blog dan Pilih Alamat
Setelah klik "Buat Blog" kemudian akan muncul kotak kecil.

Di kotak ini akan ada "Judul" ,"Alamat", dan "Template"
a. Judul untuk nama blog kalian
b. Alamat untuk alamat blog kalian yang dapat di akses semua orang.
c. Template untuk memberikan tema pada blog kalian

4. Blog Sudah Jadi
Halaman utama blog kalian akan muncul seperti ini
a. Di samping kiri atas Blog kalian
b. Di tengah nama Blog kalian
c. Di kanan atas adalah alamat e-mail/ Gmail kalian

5. Tampilan Blog Saat Ingin Mengisi Blog
Pada saat ingin mengisi blog kalian, akan muncul gambar dibawah ini.
Ini adalah tampilan blog pada saat ingin mengisi blog kalian.

Mungkin itu aja yang dapat gue bagikan, semoga dapat bermanfaat. Untuk lihat blog ini ada blog teman gue, silahkan dibuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar